PEKANBARU, GORIAU.COM - Mobil Terrios milik Syafriadi, anggota Polri yang bertugas di Batam, dirusak massa saat melintas di depan kampus Universitas Riau (UR), Rabu (26/11/2014) sekitar Pukul 17.30 WIB. Massa yang diduga mahasiswa tersebut, melempari mobil yang ditumpangi Syafriadi dan keluarga hingga mencederai mereka di dalam mobil.

Peristiwa tersebut terjadi saat Syafriadi dan keluarga melintas di Jl. HR Subrantas sepulang dari Pasaman, Sumatera Barat. Tepat di depan Hotel Mona, lalu lintas macet karena ada aksi demo mahasiswa. Saat itu ada mahasiswa yang mengintip kaca mobil korban lantas berteriak "ada polisi".

Supir sempat mengatakan bahwa polisi tersebut bersama keluarga baru pulang dari luar kota dan bertugas di Batam Kepri. Namun sepertinya massa tak menghiraukan penjelasan sang supir, karena selanjutnya mobil dilempari dengan batu dan memukulnya dengan kayu. Akibatnya kaca depan dan belakang mobil pecah.

Keluarga korban yang ada di dalam mengalami luka-luka karena pecahan kaca dan batu yang mengenai mereka. Tidak terima dengan apa yang telah dilakukan massa aksi, korban melaporkan peristiwa pengrusakan tersebut ke Polresta Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, Jumat (28/11/2014), membenarkan adanya laporan polisi yang dilaporkan korban, Syafriadi. "Pihak kepolisian sudah menerima laporan tersebut. Penyidik akan menyelidiki pelaku kejadian tersebut," tandas Guntur. (wdu)