RENGAT, GORIAU.COM - Modus kejahatan dengan memecah kaca mobil kembali terjadi di lingkungan kantor pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kali ini terjadi di lingkungan Kantor Dinas Kesehatan Inhu.

Korbannya seorang PNS atas nama Raja Minesty (41). Karena kejadian itu, korban harus kehilangan 1 kalung beserta liontin berlian, uang Rp 2 juta, dompet yang berisi SIM, KTP ATM serta dokumen-dokumen lainnya.

Peristiwa naas itu terjadi pada Selasa (30/9/2014), sekitar pukul 10.00 Wib. Saat itu, korban datang ke kantor Dinas Kesehatan untuk urusan dinas, sedangkan mobil Avanza hitam miliknya Nopol BM 1607 BL dengan sebuah tas didalam mobil berisi barang berharga itu diparkirkan di depan kantor Diskes.

Setelah urusan selesai, korban menuju mobil tersebut. Alangkah terkejut dirinya setelah dilihat kaca pada pintu mobil pecah, sedangkan tas yang ada didalam mobil raib digondol maling.

Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetya Indaryanto melalui Kasubag Humas Polres Ipda Yarmen Djamak membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Benar, korban sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Rengat Barat dan petugas sudah melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi", ujarnya.

Ditambahkan Yarmen, petugas juga telah mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan di lapangan untuk data laporan yang dibuat korban, dengan LP/115/IX/2014/Riau/Res Inhu/sek Rengat Barat, tertanggal 30 September 2014.

"Saat ini kita tengah melakukan penyelidikan, diduga ini dilakukan oleh sindikat dengan perencanaan matang. Atas kejadian itu, korban mengalami Rp 10 juta,'' tukas Yarmen.(jef)