PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Pengalaman sedih dialami oleh SMP Negeri 1 Bunut. Peralatan sekolah, seperti komputer, kamera foto serta genset raib digarong pelaku yang diduga lebih dari satu orang.

"15 unit komputer, 1 unit kamera merk canon, 1 unit server serta 1 unit genset raib digarong maling," sebut Kepsek SMPN 1 Kecamatan Bunut, Herman kepada GoRiau.com, Rabu (24/9/2014).

Dijelaskannya, kejadian pencurian diperkirakan berlangsung pada Senin malam kemarin sekitar pukul 02.00 WIB. Setidaknya ada tiga ruangan yang berhasil disatroni oleh kawanan pencuri dan berhasil membawa kabur sejumlah peralatan penting milik sekolah.

"Sepertinya kawanan pencuri masuk dengan mencongkel terali ruang kepala sekolah, ruang tata usaha dan ruang komputer. Peristiwa kemalingan diketahui oleh penjaga sekolah pada pagi harinya," jelas Herman.

Terkait kejadian tersebut, sambung Herman, dirinya telah melaporkan peristiwa hilangnya sejumlah peralatan penting milik sekolah ke kepolisian.

"Kita sudah laporkan hal ini ke Polsek Bunut. Berharap pihak kepolisian segera dapat meringkus pelaku pencurian ini," tandasnya.(***)