PEKANBARU, GORIAU.COM - Kawanan pencuri, Sabtu (5/9/2015) dinihari tadi, berhasil menjarah barang-barang milik gerai Alfamart yang berada di Jalan Garuda Sakti, KM 1, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau. Mereka masuk ke dalam toko, setelah sebelumnya membobol dinding yang terbuat dari Asbes.


Diduga akibat minimnya pengamanan, serta sebagian ada yang buka 24 jam penuh, membuat gerai Alfamart dan juga Indomaret, selalu jadi sasaran empuk kawanan pencuri di Pekanbaru. Di Jalan Garuda Sakti misalnya, kawanan pencuri sukses membawa kabur puluhan slop rokok, susu dan sebagainya milik Alfamart.


Mereka masuk dengan cara membobol dinding belakang bangunan yang terbuat dari asbes. Setelah di dalam, pelaku yang ditaksir lebih dari dua orang tersebut mengacak-acak seisi toko, lalu kabur dengan barang curiannya. Kasus itu baru diketahui pada pagi hari, saat karyawan bernama Suryani hendak membuka toko.


Suryani syok saat melihat meja kasir dalam kondisi berantakan. Merasa curiga, dia pun bergegas mengecek ke belakang, dan mendapati dinding toko sudah berlubang, dengan ukuran 50X70 sentimeter. Tanpa pikir panjang, Suryani mengabari atasannya, yang diteruskan dengan melapor ke polisi.


Mendapat laporan itu, Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP). Mirisnya, saat kejadian, Closes Circuit Television (CCTv) toko sedang mati, lantaran hardisknya rusak. Walhasil, polisi harus kerja keras dalam mengungkap siapa pelakunya.


"Kita sudah lakukan olah TKP, dan meminta keterangan beberapa orang saksi. Kita duga pelaku masuk dengan membobol dinding yang terbuat dari asbes. Atas kejadian ini, pengelola mengalami kerugian senilai Rp25 juta. Kita duga pelaku lebih dari dua orang," sebut Kapolsek Tampan, AKP Ari Wibowo, Sabtu sore. (Had)