PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Diduga karena mengalami gangguan kejiwaan, seorang tahanan Polsek Pangkalan Kerinci berlaku aneh. Tahanan bernama RS (30), berlaku aneh karena menghajar teman satu sel nya yang sesama tahanan.

"Teman satu selnya dipukuli, ini kan aneh. Dugaan kita sementara karena dia sakit jiwa,"terang Kasat Reskrim AKP Bimo Ariyanto SH SIK, Senin (1/9/2014).

Diungkapkannya, pada hari ini tahanan bernama RS dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan.

"Saat ini ia sedang dibawa ke RSJ untuk dilakukan pemeriksaan,"kata Bimo.

Sebelumnya RS ditangkap oleh anggota Polsek Pangkalan Kerinci karena telah melakukan kejahatan. Korbanya adalah Irwandi (34) warga KM 05 Jalan Langgam, Pangkalan Kerinci.

Atas perbuatanya, kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku oleh anggota Polsek Pangkalan Kerinci di Simpang Langgam. Saat akan dilakukan penangkapan, pelaku malah memaki anggota polisi.

Saat anggota Polsek berupaya menjelaskan kembali maksud dan tujuan mengamankan pelaku saat itu, justru pelaku langsung memukul Aiptu Mawardi dengan menggunakan batu dan mengejar Bripka Doni Haryanto.

Karena membahayakan, akhirnya pelaku langsung dilumpuhkan menggunakan senpi pada kaki sebelah kiri, kemudian pelaku langsung di bawa ke RSUD Selasih.

Dari keterangan pihak RSUD yang, dinyatakan jika pelaku dipengaruhi miniman berlkohol yang masih berbau dari mulutnya. Dan kemudian pelaku di amankan oleh personil Polsek Pangkalan Kerinci.(***)