PEKANBARU, GORIAU.COM - Kakak beradik berinisial FM (21) dan AR (17), babak belur dihajar masa lantaran kepergok saat akan mencuri helm di kawasan pertokoan jalan Lembaga Pemasyarakatan Pekanbaru, Senin (27/4/2015) siang. Alasannya sepele, karena minyak sepeda motor keduanya habis di jalan.

Warga jalan Lumba-lumba kecamatan Bukit Raya ini harus menerima bogem mentah warga yang kesal, usai memergoki aksi adik beradik tersebut saat mencuri sebuah helm, tepatnya di pertokoan didepan RS PMC Pekanbaru. Mereka pun langsung dievakuasi petugas kepolisian ke Mapolsek Limapuluh, dalam kondisi babak belur dengan kepala mengucurkan darah segar serta mata yang lebam.

Kepada polisi, FM (21) dan AR (17) mengaku nekat mencuri karena kehabisan bensin di jalan. Perbuatan tersebut ia lakukan sudah dua kali. Adapun setelah mendapatkan barang curian, pelaku menjualnya dengan harga Rp30 ribu. "Tadi itu pas melintas disana tiba-tiba kehabisan bensin," tutur FM kepada petugas.

Terkait kasus ini, Kapolsek Limapuluh, Kompol Dalizon mengatakan, bahwa pihaknya sudah memeriksa dan meminta keterangan dari dua pelaku tersebut. "Kita sudah meminta keterangan keduanya. Jika dilihat dari kerugian, pelaku tidak dilakukan penahanan, hanya saja sementara ini kita amankan selama 2X24 jam," ujar Kompol Dalizon. (had)