PEKANBARU, GORIAU.COM - Bentrok yang terjadi antara pedagang. Pasar Kaget, Jalan Subrantas, Pekanbaru, Riau, Jumat (21/10/2012) malam akhirnya berhenti. Namun enam orang warga terpaksa dibawa ke klinik terdekat karena luka ringan akibat kayu dan terindak.

Dari enam korban tersebut, salah satunya adalah anak kecil yang terinjak saat tawauran terjadi. Anak ini langsung dilarikan ke klinik untuk mendapat perawatan, namun informasi yang diperoleh tak ada luka serius yang dialami keenam korban tersebut.

Menurut penuturan Dayat, warga yang melihat kejadian tersebut, persitiwa berlangsung agak cepat karena sebagian pedagang khususnya ibu-ibu segera memindahkan dagangan.

Sekitar pukul 21.00 Wib pasukan Satpol PP dan kepolisiansudah meninggalkan lokasi untuk menghindari bentrokan yang lebih besar lagi.

Sementara itu pedagang yang semula sudah sempat membuka dagangan akhirnya hanya berkumpul saja di lokasi sambil mengawasi dagangan yang sudah dikemas. Sebagian sudah dibawa pulang karena sudah tidak memungkinkan lagi untuk berjualan, apalagi warga yang akan membeli juga sudah cemas dan menghindari untuk datang ke lokasi tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan perkumpulan pedagang sudah sepakat memindahkan mereka di sekitar Giant, tapi entah mengapa sebagian pedagang tetap ngotot untuk berjualan di lokasi yang padat tersebut.

Kehadiran Pasar Kaget yang mulai buka sekitar pukul 16.00 Wib hingga Pukul 24.00 Wib ini disoroti masyarakat karena sudah mulai mengganggu aktifitas warga. Walikota Pekanbaru sudah berkali-kali diingatkan DPRD Pekanbaru untuk segera menertibkan Pasar Kaget karena menyebabkan kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan. (rdi)