SELATPANJANG, GORIAU.COM - Setiap tahun baru Imlek di Selatpanjang Kepulauan Meranti terasa begitu meriah, apalagi sore selama 6 hari sejak jatuhnya tahun baru Imlek. Dimana ribuan warga Tionghoa dan turis berbondong-bondong ke jalan dan konvoi untuk mengikuti perang air.


Karena serunya perang air yang sudah dikenal di kota luar maupun manca negara, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi bersama Kapolres AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, juga tidak ingin melewati moment seru ini. Senin (23/2/2015) Irwan dan Pandra mengikuti bermain perang air.
Seolah tak ingin melewati moment ini, H Irwan dan Pandra ikut berkonvoi dengan menggunakan becak menyusuri jalan protokol Kota Selatpanjang, sambil menenteng senjata (Pistol Air) seperti gengster di film-film action, siap menghadapi siapapun yang ingin berperang.
Awalnya warga tidak menyangka Bupati ikut dalam Perang Air, setelah Bupati mulai menggunakan senjatanya, alhasil tembak menembak antar warga dan rombongan Bupati pun tak terelakan. 
Becak dan ojek motor menjadi kuda besi oleh warga yang ingin berperang, sebagian lagi memilih menanti di tepian jalan sambil menyiapkan ember berisi air dan senapan untuk menyerang siapapun yang melewati. Tak terkecuali rombongan Bupati turut jadi sasaran empuk warga, hebatnya meski dibuat basah oleh warga lainnya tapi tidak membuat pihak manapun marah bahkan suasana menjadi semakin meriah, penuh tawa dan terlihat semarak.
Suasana itu berlangsung kurang lebih 45 menit dan masyarakatpun tampak senang melihat orang nomor satu di Kabupaten Meranti turut bergembira bersama warga.(hms)