SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti, M Arif, mengaku di Kabupaten Kepulauan Meranti haus akan hiburan. Untuk itu, Disparpora akan menggelar acara hiburan rakyat sebanyak 2 kali setiap bulan selama setahun.


Demikian disampaikan M Arif dalam acara hiburan rakyat pertama digelar tahun 2014, di Taman Cik Puan Selatpanjang, Sabtu (19/4/2014) malam.
"Kita akui bahwa kita di sini haus akan hiburan. Untuk itu kami dari Disparpora akan menggelar acara hiburan rakyat ini sebanyak 2 kali dalam sebulan selama setahun. Entah itu di minggu pertama dan ketiga, atau minggu kedua dan keempat, tergantung lokasi acara ini dipakai untuk acara lain atau tidak," kata M Arif dalam sambutannya malam itu.
M Arif juga mengungkapkan, hiburan yang digelar dinas ini merupakan wadah untuk menghibur semuanya. Selain meminta untuk menjaga keamanan, kebersama, kebersihan, M Arif juga meminta partisipasi seluruh paguyuban yang ada di Kepulauan Meranti untuk menampilkan seninya guna menghibur masyarakat.
"Ini wadah untuk menghibur kita bersamaMari jaga ketenangan, kebersamaan dan kebersihan. Kita juga minta partisipasi seluruh paguyuban yang ada di Meranti untuk menampilkan keseniannya," tambah M Arif pula.
Pantauan GoRiau.com malam itu, beberapa hiburan yang ditampilkan antara lain permainan angklung, nasyid, zapin kreasi, dan beberapa penampilan lain. Pergelaran hiburan rakyat ini juga disaksikan ratusan masyarakat Selatpanjang sekitarnya.(zal)