SELATPANJANG, GORIAU.COM - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti akan segera membahas persiapan acara Pesta Pantai Tanjungpisang Kecamatan Tasik Putripuyu. Iven yang dibungkus dengan berbagai lomba, terutama 'Mendongkah' itu, akan dipersiapkan sematang mungkin agar terlaksana dengan sukses.


Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kepulauan Meranti, H Ishak Izrai, kepada wartawan, Kamis (21/8/2014) terkait pelaksanaan iven Pesta Pantai Tanjungpisang di tahun 2014 ini.
"Tahun ini merupakan tahun kedua kita melaksanakan Pesta Pantai di Tanjungpisang. Kita akan jadikan kegiatan ini sebagai ivent tahunan untuk pengembangan potensi pariwisata dan olahraga masyarakat, maupun tradisional," ujarnya.
Menurut Ishak yang juga Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kepulauan Meranti itu, iven pesta pantai tersebut memang layak untuk dikembangkan di wilayah itu. Mengingat, objek pantai di desa tersebut menjadi salah satu tujuan wisata lokal berbagai desa disana. Disamping, akan mampu mendorong perekenomian masyarakat setempat.
Mengenai waktu pelaksanaan pesta pantai tersebut, Ishak mengakui pihaknya saat ini sedang menyusun persiapan. Sebab, mereka menginginkan acara pesta pantai di Tanjungpisang kali ini betul-betul terlaksana dengan sukses.
"Kita akan rapatkan terlebih dahulu persiapannya dan juga waktu pelaksanaan tepat. Yang jelas kita akan undang unsur dari kecamatan Tasik Putripuyu dan desa Tanjungpisang untuk bersama-sama membahasnya," jelas Kadisparpora Kepulauan Meranti itu.
Disisi lain, ungkapnya, Disparpora juga akan membuat iven yang berkaitan dengan promosi potensi wisata di Kepulauan Meranti di setiap pulau. Sejalan dengan upaya pengembangan potensi tasik maupun pantai yang ada diberbagai kecamatan.
"Dikarenakan daerah kita ini berpulau-pulau, maka saya kira iven yang dibuat bagusnya per pulau juga. Sehingga dimasing-masing pulau itu ada kegiatan/pesta yang bisa diandalkan dan dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi," sebutnya.***