SELATPANJANG, GORIAU.COM - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti kembali akan menyalurkan hobi bermusik kepada pemusik-pemusik lama. Hobi lama itu dikemas dalam sebuah grup band yang diberi nama wisata band.


Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Disparpora Kepulauan Meranti Ishak Izrai, melalui Sekretarisnya H Ismail Arsyad, ketika ditemui di Selatpanjang, Rabu (22/10/2014). Kata Ismail, mereka akan mewadahi kembali pemusik-pemusik lama untuk menyalurkan hobi bermusik dan menghibur masyarakat.
"Kita buat Band Wisata, yang kita beri nama wisata band. Wisata band ini berisi pemain-pemain lama yang dulunya sempat tersohor," kata Ismail Arsyad.
Dengan terbentuknya Wisata Band ini, sebut Ismail, kembali akan menarik pulang pemain-pemain lama yang sudah banyak meninggalkan kampung halaman. Mereka ada yang bekerja di luar daerah Kepulauan Meranti, ada yang ikut ke kota lain yang merupakan kota asal istrinya.
"Kita tarik lagi mereka ke Meranti. Sebab, sampai saat ini banyak pemain-pemain musik lama sudah mengadu nasib ke tempat lain," kata Ismail lagi.
Pembentukan Wisata Band ini ujar Ismail pula, juga banyak manfaatnya. Dimana, selain menyalurkan hobi, Wisata Band akan menjadi penghibur utama dalam beberapa acara hiburan rakyat yang digelar Disparpora Meranti.
"Setiap ada hiburan rakyat, kita akan bawa wisata band ini untuk menghibur masyarakat," tambah lelaki yang akrab dipanggil ayah itu lagi.(zal)