TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Berdasarkan hasil rapat dewan juri dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), telah menetapkan pemenag pawai takbir Tembilahan Ketupat Festival mulai juara pertama hingga ketiga dari 4 kategori.

Pengumuman pemenang pawai takbir yang diikuti sebanyak 7000 peserta itu, telah disebutkan oleh PHBI sesaat sebelum dimulainya Salat Idul Fitri 1435 H, Senin (28/7/2014) di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Adapun untuk pemenang dari kategori Masjid, Mushala dan Surau. Juara 1 adalah Surau Raudatul Zikri yang beralamat di Jalan Tanjung Periok dengan perolehan nilai 85,5. Juara 2 adalah Masjid Agung Al-Huda yang beralamat di Jalan Sudirman dengan perolehan nilai 84. Untuk Juara 3 adalah Masjid Al Muawanah yang beralamat di Jalan Tanjung Harapan dengan perolehan nilai 79,5.

Sementara itu, untuk kategori SLTP sederajat, Juara 1 adalah MTs Negeri Tembilahan yang beralamat di Jalan Batang Tuaka dengan perolehan nilai 81. Juara 2 adalah SMPN 2 Tembilahan Hulu yang beralamat di Jalan Pelajar dengan perolehan nilai 79,5. Untuk Juara 3 adalah SMPN 1 Tembilahan yang beralamat di Jalan Profesor M Yamin dengan perolehan nilai 76,5.

Kategori SLTA sederajat, Juara 1 adalah MAN 039 Tembilahan yang beralamat di Jalan Pelajar dengan perolehan nilai 90. Juara 2 adalah SMKN 1 Tembilahan yang beralamat di Jalan Baharudin Yusuf dengan perolehan nilai 85,5. Untuk Juara 3 adalah SMAN 1 Tembilahan Hulu yang beralamat di Jalan Saptamarga dengan perolehan nilai 84.

Selanjutnya untuk kategori SKPD, Kantor Dinas, Badan, Perguruan Tinggi dan Organisasi Masyarakat. Juara 1 adalah Kantor Dinas Perkebunan yang beralamat di Jalan Veteran dengan perolehan nilai 85,5. Juara 2 adalah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) yang beralamat di Jalan Keritang dengan perolehan nilai 81. Untuk Juara 3 adalah Dinas Kesehatan yang beralamat di Jalan Gajah Mada dengan perolehan nilai 79,5.(ayu)