SELATPANJANG, GORIAU.COM - Meski sudah berusaha mati-matian saat mengikuti lomba campang sampan hias yang digelar sempena HUT ke VI Meranti, Bahtera Naga Mekong belum berhasil menjadi juara. Perahu bergambar naga itu harus puas di posisi kedua.


"Kita sudah berusaha maksimal. Kawan-kawan juga sangat kompak, tapi ya begitulah yang namanya pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah," kata salah seorang pecampang yang ditemui usai mengikuti final campang sampan hias di Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kamis (18/12/2014).
Selain mendapatkan juara 2 pada lomba campang, kategori hias sampan mereka juga mendapat juara 2. Padahal, kemarin sempat meraih juara 1 dalam kategori hias sampan.
Berdasarkan informasi yang dirangkum GoRiau, kekalahan dari bahtera naga mekong ini selain dinilai tak cocok warnanya dengan warna naga, pakaian tekong dan penabuh genderang yang tidak seragam dengan pecampang dikabarkan menjadi salah satu kategori yang membuat bahtera naga desa mekong ini tidak berhasil meraih posisi pertama.
Dapat disampaikan pula, Kamis pagi hingga sore itu, Pemkab menggelar lomba campang sampan hias yang dipusatkan di perairan Desa Alai. Lomba ini menjadi salah satu agenda tetap yang dimasukkan dalam kalendar pariwisata Meranti. Setidaknya ada belasan sampan hias se Kepulauan Meranti yang ikut hari itu.(zal)