TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Memeriahkan malam 1 Syawal 1435 H, sebanyak 7000 peserta yang terdiri dari 4 kategori mengikuti pawai takbir Tembilahan Ketupat Festival yang diselenggarakan sepanjang Jalan M Boya Tembilahan, Minggu, (27/7/2014).

Pawai takbir yang memilih tema Kelapa ini diharapkan dapat membumikan buah yang menjadi sumber pencarian utama masyarakat Indragiri Hilir (Inhil).

Pelaksanaan Tembilahan Ketupat Festival diselenggarakan disepanjang Jalan M Boya dengan daerah persiapan Jalan Swarna Bumi, Veteran, dan Sudirman.

Agar tidak hanya masyarakat yang berada di Kota yang merasakan kemeriahan pawai takbir ini, maka kusus untuk tahun ini panitia membagi rute yang ditempuh peserta pawai dimulai dari Jalan M Boya. Untuk peserta pawai yang berjalan kaki, hanya mengikuti pawai hingga ujung Jalan M Boya. Sedangkan untuk kendaraan hias dibagi menjadi 2 rute yaitu ke bagian Tembilahan Hulu hingga Jalan Sederhana finish di Masjid Agung Al-Huda dan rute ke Tembilahan Hilir hingga Jalan Sobrantas dengan Finish di Masjid Al-Gulam.

Berdasarkan pantauan GoRiau.com, sepanjang Jalan M Boya dipenuhi ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan pawai menyambut hari raya Idul Fitri ini. Bahkan dibeberapa Jalan yang menghubungkan ke Jalan M Boya terlihat macet dikarenakan banyaknya masyarakat yang menggunakan sepeda motor berantusias untuk melihat pergelaran ini.

Adapun 4 kategori yang menjadi peserta pawai yaitu SMP dan MTs, SMA, MA dan SMK serta Perguruan Tinggi dan Dinas, Badan dan Instansi yang ada di Kabupaten Inhil.(ayu)