RENGAT- PT Pertamina Ep Lirik dan PHE Kampar gelar acara sinergisitas dengan para wartawan liputan Kabupaten Indragiri Hulu, Riau yang tergabung dalam PWI dan AJI. Bertempat di kawasan SCR terpadu kawasan Pertamina Lirik, Sabtu (13/2/2016) malam.

Dalam acara itu hadir Field Manager Pertamina Lirik, Alice Maylana, Humas SKK Migas Sumbaggut Syuhib Hamid, Asisten Managemen L&R Pertamina EP Ahmad Jabar, Humas PHE Kampar Ahmad Darwis. Hadir juga pada acara itu komunitas Motul (Motor Tua Lirik).

Field Manager Pertamina Lirik, Alice Maylana dalam sambutannya menyebutkan bahwa, kegiatan ini juga bertujuan guna meningkatkan tali silaturahmi antara Pertamina dengan wartawan guna membangun Riau secara bersinergi.

"Mari kita bersama-sama membangun daerah Riau ini. Melalui peran Pertamina dan wartawan, mari kita tingkatkan masyarakat Riau yang sejahtera," tegasnya.

Diterangkan Alice, sebelumnya pihaknya hanya mengelola Field Lirik, namun saat ini pihaknya juga mengelola Field Kampar. Keduanya berada dibawah naungan Pertamina, tukasnya.

Sementara itu, Humas SKK Migas Sumbaggut Syuhib Hamid dalam sambutannya menerangkan bahwa, sebagai pengawas hulu minyak dan gas, pihak akan mendukung pertamina untuk menciptakan kemandirian energi.

"Kita berharap, dengan kegiatan yang dilakukan Pertamina, energi dalam negri bisa tercukupkan. Dan ditengah anjloknya harga minyak dunia saat ini, saya berpesan agar pihak perusahaan tidak melakukan pemutusan hubungan kerja," pungkasnya tegas.

Dalam pada itu, Asisten Managemen L&R Pertamina EP Ahmad Jabar, dalam pemaparannya menyebutkan bahwa, tujuan dari CSR itu sendiri adalah untuk membangun pondasi ekonomi masyarakat.

"Saat ini kita sudah membangun beberapa sektor yang dibiayai melalui CSR, yaitu sektor pariwisata, perikanan, program jamur tiram dan sektor bengkel," ujarnya.

Selain itu, Pertamina saat ini tengah melakukan pembinaan terhadap kelompok pembuatan pakan ikan yang diberi nama 'Tumbuh Bersama', pungkas Jabar menjelaskan.***