PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT mengatakan, Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan tunai untuk keluarga sangat penting dengan tujuan membantu keluarga sangat miskin.

Program perlindungan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga sangat miskin (KSM), dengan mengakses layanan kesehatan dan pendidikan tertentu yang telah ditetapkan bagi keluarga miskin.

"Diharapkan terjadi perubahan perilaku yang mendukung tercapainya kesejahteraan sosial di tengah masyarakat. Oleh karena itu, penyerahan bantuan PKH ini dipandang memiliki urgensi dan esensi yang tinggi dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Pekanbaru Kota Metropolitan menuju kota yang Madani," kata Firdaus dalam kegiatan di Kantor Pos Sudirman, Kamis (28/1/2016).

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29012016/pkh2jpg-3898.jpgWalikota Pekanbaru menyampaikan sambutan didepan para penerima bantuan Program Keluarga Harapan.

Firdaus mengemukakan, PKH salah satu jaringan program untuk pengentasan kemiskinan oleh pemerintah pusat bagi keluarga harapan. Setelah diseleksi tentu keluarga miskin ini perlu dientaskan di Kota Pekanbaru. Salah satu program keluarga harapan yakni program pemperdayaan berbasis rukun warga, dari program memperdayaan masyarakat atau Kelompok Miskin Pekanbaru yang rentan menjadi sasaran untuk dientaskan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29012016/pkh3jpg-3897.jpgWalikota Pekanbaru menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan.

"Dengan bantuan harapan ini, bagaimana di daerah Pemerintah Kota Pekanbaru dapat memberikan pelatihan, keterampilan dan modal usaha untuk rumah tangga kemiskinan yang ada di Pekanbaru. Marilah bersama-sama melakukan yang terbaik agar tujuan jangka pendek dalam mengurangi rumah tangga sangat miskin (RTSM)," ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kadis Sosial, Camat Pekanbaru Kota, serta para TIM PKH di Kantor Pos Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. ***