DUMAI - Kepala Sekolah (Kepsek) SMP 3 Bukit Jin, Kota Dumai, Abbas membenarkan adanya kejadian tewasnya salah satu muridnya akibat tenggelam di Kolam Renang Sasana Tirta Pertamina RU II Dumai, Selasa (9/2/2016) sekitar pukul 09.30 WIB.

"Memang kita (SMP 3 Bukit Jin, red) sudah biasa menggunakan fasilitas kolam renang Pertamina RU II Dumai, untuk pelajaran ekstra kulikuler (ekskul) renang. Kita juga sudah melengkapi segala izin, melalui surat permohonan penggunaan fasilitas tersebut," ujar Abbas saat ditemui GoRiau.com di rumah duka, Jalan Janur Kuning, Gang Kapua, Kota Dumai.

Masih dikatakan Abbas, guru pendamping pelajar SMP 3 Bukit Jin saat melaksanakan ekskul bernama Agus. Agus sendiri merupakan guru honor di SMP 3 Bukit Jin. "Cerita lengkap dan pasti belum saya dengar langsung dari Agus. Kita akan panggil guru tersebut, untuk mendengar langsung," ungkapnya.

Siti Azahra, menurut pengakuan Abbas, memang pandai berenang. Selain itu, untuk prestasi akademiknya sendiri tidak terlalu menonjol. "Siti Azahra memang tidak begitu menonjol disekolah," tutupnya menjelaskan secara singkat.

Saat ini pihak Polsek Dumai Barat, masih melakukan penyelidikan atas tenggelamnya Siti Azahra pelajar SMP 3 Bukit Jin, di Kolam Renang Sasana Tirta Pertamina RU II Dumai.***