DURI - Demi tercapainya 20 juta pengunjung wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga tahun 2019, Kementrian Pariwisata telah mulai melakukan kerja sama melalui publikasi dan promosi Wonderful Indonesia di media online internasional, Google.

Calon Wagubri, Ahmad Syah Harrofie didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmi dalam kunjungan kerjanya ke Duri beberapa waktu lalu kepada GoRiau.com mengatakan teknik digital ini akan di terapkan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Riau ini.

Seperti halnya promosi festival pantai pesona di Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau ini yang akan berlangsung 16-17 Juli 2016 mendatang.

"Seperti tradisi bakar tongkang kemarin, kita menggandeng Negara Hongkong untuk mempromosikan hal tersebut. Alhamdulillah, promosi itu dapat menarik banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Rokan Hilir. Makanya untuk Rupat Utara ini juga akan kita coba promosikan seperti itu," katanya.

Dijelaskannya, kerja sama Kementrian Pariwisata dengan Google dilakukan di 5 pasar utama Indonesia, yaitu Singapura, Malaysia, Jepang, Australia, Hongkong termasuk Tiongkok (khusus untuk kerjasama Google Display Network), Korea Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat.

"Dilakukan di berbagai produk yang di miliki Google termasuk Youtube. Kita optimis dengan membawa keindahan pantai Rupat Utara ke pasar utama Indonesia, jumlah wisatawan mancanegara akan jauh meningkat," tutupnya.***