TEMBILAHAN- Bupati Inhil, Riau, HM Wardan membuka O2SN )Olimpiade Olahraga Siswa Nasional)(O2SN) dan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional), tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Inhil, Minggu (1/5/2016).

Pembukaan O2SN dan FLS2N ditandai dengan pelepasan balon dan pelepasan peserta jalan santai yang dilakukan oleh Bupati Inhil.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu, mengangkat tema, ''Melalui O2SN dan FLS2N Tahun 2016 Dapat Membentuk Sikap, Mental Sportifitas, Kejujuran serta Rasa Solidaritas yang Tinggi''. 

Adapun berbagai perlombaan pada O2SN adalah atletik, renang, bola voly, bulutangkis, karate, pencak silat, tenis meja, dan catur.

Sementara, untuk perlombaan FLS2N adalah lomba menyanyi tunggal, lomba pidato bahasa Indonesia, lomba membuat gambar bercerita, lomba seni tari kreasi baru, lomba karya anyam, lomba pantonim, lomba seni musik pianika, lomba seni baca Al-Qur'an dan lomba seni baca puisi.

''Mudah-mudahan dengan kegiatan O2SN dan FLS2N yang dirangkai dengan hari pendidikan Nasional ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak kita untuk meningkatkan proses belajar. Dan dengan berolahraga menjadi sehat, dengan seni menjadi cerdas,'' tukas HM Wardan.adv