PEKANBARU - Tiga orang Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) di jajaran Polda Riau, Kamis (30/6/2016) sore, resmi naik pangkat menjadi Komisaris Besar (Kombes). Selain itu ada delapan pejabat utama lainnya dapat penghargaan.

Tiga perwira menengah (Pamen) yang naik pangkat dari AKBP menjadi Kombes antara lain Kapolresta Pekanbaru, Tonny Hermawan. Lalu Direktur Binmas Polda Riau, Kombes R Bagus Hendro dan terakhir Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Krimum) Kombes Surawan.

Sementara depalan personil yang raih penghargaan yaitu Kombes Ibrahim Ismail, Kombes Liber Sianturi, Kombes Januar Manurung. Lalu lima lainnya (yang raih penghargaan, red) berpangkat AKBP.

Data yang dirangkum GoRiau.com, selain tiga Pamen yang dapat kenaikan pangkat, ada juga 12 personil berpangkat Kompol naik pangkat menjadi AKBP. 21 personil naik pangkat menjadi Kompol. "Total Pamen yang naik pangkat 45 personil," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.

Sementara untuk Pama (Perwira Pertama) yang naik pangkat tercatat ada 67 personil, dengan rincian 53 orang resmi berpangkat AKP dan 14 lainnya resmi berpangkat Iptu. Sedangkan untuk setingkat Bintara ada sekitar 688 personil yang turut naik pangkat.

Apel kenaikan pangkat itu, digelar di halaman parkir Mapolda Riau, Kamis sore, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto. "Ini juga dalam rangka HUT ke 70 Bhayangkara, 1 Juli besok," singkat AKBP Guntur kepada GoRiau.com, di ruangannya. ***