PEKANBARU - Pasar murah yang dibuat Kepolisian Daerah (Polda) Riau di Markas Komandan (Mako) Brimobda, Jalan Durian, Kota Pekanbaru, Riau kebanjiran pembeli, Senin (27/6/2016), Dalam sekejap, ratusan item dagangan ludes. Pasalnya, harga barang dijual sangat 'miring' hingga diskon 70 persen.

"Kita siapkan 6 ribu kupon. Pasar murah ini kita khususkan bagi personil Polri, Purnawirawan sampai PNS (polisi). Ini bantuan untuk seluruh anggota dan harganya jauh lebih murah dibanding di pasar," kata Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto, disela-sela kunjungannya di bazaar ini, Senin siang.

Bahkan, fluktuasi harga barang di sini bisa dikatakan sangat miring. Kenapa tidak, produk jualan dikorting mulai dari 50 hingga 70 persen. "Ini kan mayoritas Sembako ya. Harus murah biar terjangkau anggota. Bisa dipakai buat kue dan memasak sehari-hari. Apalagi jelang lebaran, kebutuhan makin tinggi," sebutnya kepada GoRiau.com.

Pasar murah yang berlokasi di lapangan Brimobda Polda Riau itu, merupakan serangkaian agenda dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-70. Meski hanya satu hari, nyatanya dalam waktu singkat barang dagangan langsung ludes terjual. Banyak polisi tak menyia-nyiakannya, dengan berbelanja murah sepuasnya.

"Jadi banyak rangkaian kegiatan kita, seperti pasar murah, aksi sosial dan kebersihan serta lain sebagainya. Kebetulan ini Ramadan, jadi langkah baik kita gelar pasar murah, walau targetnya khusus Polri, yang jelas harapannya dapat meringankan biaya, apalagi akan masuk lebaran," tutup Brigjen Supriyanto. 

Pantauan GoRiau.com, produk-produk yang dijual di sini mulai dari minyak goreng, tepung, telur, daging, beras, sirup dan gula. Saking larisnya, panitia terpaksa menambah stok untuk memenuhi permintaan pembeli yang rata-rata berseragam kepolisian. ***