DURI - Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Bengkalis setiap pagi melaksanakan giat strong point di wilayah Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Hal itu guna mengantisipasi gangguan lalu lintas dan kriminalitas di Jalan Lintas yang menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Kota Duri.

"Teknisnya, ini upaya pengaturan dan menjaga kegiatan lalu lintas pada pagi hari. Dimana volume kendaraan sangat padat. Masyarakat pergi sekolah dan bekerja. Tentu itu harus diantisipasi adanya kerawanan kemacetan atau pun aksi kriminalitas," ujar Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Alex Sandi Siregar kepada GoRiau.com, Rabu (10/2/2016).

Giat ini berlangsung dari pukul 06.30 WIB sampai pukul 07.30 WIB, terang AKP Alex Sandi. Adapun lokasi strong point, meliputi Simpang Jalan Mawar dan Simpang Pokok Jengkol.

"Dalam giat ini juga dilakukan peneguran terhadap masyarakat yang tidak menggunakan helm, sesuai dengan pasal 291 ayat 2 UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas," katanya. "Untuk pengendara yang tidak menggunakan helm tetap akan kita berikan teguran. Agar kedepannya tidak ada alasan lagi untuk lupa mengenakan helm," tutup AKP Alex Sandi.***