TEMBILAHAN- Tidak hanya berhasil membobol kantor BP3AKB (Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) Inhil, Rabu (3/2/2016) kemarin, ternyata sebelumnya oknum Satpol PP yang berinisial H juga pernah membobol kantor BLH (Badan Lingkungan Hidup) beberapa bulan lalu.

Hanya saja, aksinya saat membobol kantor BLH yang terletak di lantai 3 kantor Bupati Inhil beberapa waktu lalu tidak terdeteksi karena saat kejadian CCTV yang ada di kantor dengan 5 lantai itu dalam keadaan rusak.

Akibat, kepolisian sulit melacak siapa pelaku yang bisa menerobos kantor yang dijaga ketat oleh anggota Satpol PP Inhil itu.

Hingga akhirnya, saat kembali melaksanakan aksinya di kantor BP3AKB, ia terekam kamera CCTV, dengan menggunakan kaos berwarna biru dan topi ia terlohat berjalan menaiki tangga sekitar pukul 20.00 WIB.

''Saat kita liat CCTV, pelaku menaiki tangga sekitar pukul 20.00, dan turun sekitar satu jam kemudian dengan menjinjing sebuah tas,'' jelas Kapolsek Tembilahan, IPDA Agus Susanto kepada GoRiau.com baru-bru ini.

Karena itulah, dikatakan Agus, pihaknya menaruh curiga dan langsung melakukan pendalaman, hingga dilakukan penangkapan kepada H dan dua tersangka lainnya yang bertindak sebagai penadah.

''Karena dia anggota Satpol, jadi ketika naik turun kantor tidak ada yang curiga, sayangnya saat bobol kantor BLH CCTV lagi rusak, jadi dia bisa lolos. Yang jelas saat ini ketiganya telah diamankan,'' tukas Agus Susanto.***