SELATPANJANG - Pihak PLN Rayon Selatpanjang menyesalkan kelalaian kerja oleh pihak Indobaru Hotel Jalan Diponegoro Selatpanjang. Pasalnya, akibat kelalaian kerja itu, kabel tegangan menengah 20 KV milik PLN Selatpanjang putus.

Hal itu disampaikan langsung Kepala PLN Ranting Selatpanjang Asmardi, ketika dihubungi GoRiau, Sabtu (25/6/2016).

"Kabel tegangan menengah 20KV kita putus akibat kelalaian pekerja. Itu yang kita sesalkan," ujar Asmardi.

Kata Asmardi, dengan putusnya kabel TM 20 KV itu, tentu berpengaruh pula pada supply elektrik. Itu pasti berdampak pada pembangkit. "Yang jelas pengaruhnya terjadi pemadaman dan berdampak ke pembangkit. Berapa banyak pelanggan yang terkena dampak (padam, red) gara-gara itu," tambah Asmardi lagi.

Nantinya, Asmardi mengaku pihak PLN Rayon Selatpanjang akan duduk bersama pihak Indobaru Hotel untuk meminta agar kedepannya pekerja harus berhati-hati, tidak lalai. Karena, saat ini PLN sedang berusaha keras agar listrik normal, sementara kalau ada yang rusak seperti kabel putus itu pasti akan mengganggu.

"Kedepan kita akan koordinasi ke pihak hotel. Kita minta tolong diawasi betul pekerja mereka, apalagi bulan puasa ini masalah pemadaman listrik sangat riskan," ujar Asmardi pula.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak hotel belum berhasil dikonfirmasi.

Indobaru Hotel, merupakan hotel yang baru dibangun di Jalan Diponegoro persimpangan Jalan Merbau. Saat ini pengerjaan masih berlangsung. Sabtu siang, salah satu besi anker dikabarkan jatuh dari atas dan mengena kabel TM 20KV yang menyebabkan putusnya kabel tersebut. ***