SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar SIk MM mengakui saat ini sarana dan prasarana yang mereka miliki kurang memadai. Namun, dengan kekurangan ini Ia mengharapkan polres dan jajaran bisa mengoptimalkan apa yang ada.

Demikian disampaikan Asep Iskandar didampingi Waka Rudi R Samosir, Kabag Ops AKP Antoni L Gaol SH MH usai menggelar apel kesiapan sarana dan prasarana, kendaraan bermotor dan senjata api dalam rangka operasi Ramadniya Siak 2016, Selasa (28/6/2016).

Kata Asep, mereka sengaja meng-apelkan seluruh jajaran sarana dan prasarana senpi sera ranmor di Polres pagi itu. Ini merupakan kesiapan mereka dalam menggelar operasi Ramadniya. "Memang kelengkapan kita masih kurang memadai. Mudah-mudahan dengan kekurangan ini bisa dioptimalkan," ujar Asep.

Asep juga mengaku telah mengintruksikan kepada yang menggunakan peralatan itu, minimal yang bersangkutan bisa menguasai.

Selintasnya senpi laras pendek, panjang, alat kejut termasuk itu kendaraan roda dua roda empat. Selain kekurangan di darat, Polres Meranti juga sangat kekurangan sarana dan prasarana di perairan.

"Kita sudah komunikasikan ke Pemda. Saat ini kita sudah diberikan hibah satu unit speedboat. Kemarin saya patroli perairan," ujar Asep pula.

Sebelumnya, Asep terlihat mengecek langsung kesiapan anggota, sepeda motor, mobil, dan truk yang mereka miliki. Selain itu, asep juga melakukan cek pada senjata api, baik laras panjang, maupun laras pendek.

Terlihat mendampingi waktu itu, Waka Rudi R Samosir, Kabag Ops AKP Antoni L Gaol SH MH, Kasat Reskrim AKP Aditiya Warman SH, Kasat Narkoba AKP Joni Wardi, Kasat Lantas AKP Yohanes Basri, Kapolsek Tebingtinggi AKP Ade Rukmayadi SH, Kapolsek Tebingtinggi Barat Ipda Asril, Kapolsek Rangsang B Purba, dan beberapa kapolsek lainnya. ***