DURI- Club otomotif itu tidak selalu indentik dengan dunia yang sifatnya hura-hura. Hal itu berhasil ditunjukan oleh Duri Land Cruiser Club (DLCC), Jumat (1/7/2016) di Posko DLCC atau workshop Om Acil di Jalan Desa Harapan, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Saat petang, menjelang magrib, 59 anggota DLCC ini berhasil mengumpulkan ratusan anak yatim untuk diberikan santunan, menghadapi lebaran 1437 hijriah. Anak-anak yatim tersebut berasal dari masyarakat di beberapa masjid dan mushala di lingkungan posko DLCC.

"Terimakasih kepada Muzhaki yang sudah menyisihkan dikit rezekinya untuk kegiatan ini. Kegiatan ini insyaAllah akan berjalan setiap tahunnya. Selain itu juga, DLCC juga ingin mengubah pandangan negatif masyarakat kepada club otomotif yang suka hura-hura. Club otomotif juga punya program sosial, dan tidak selalu identik dengan hura-hura," kata Wirno kepada GoRiau.com menjelang menyerahan santunan kepada anak yatim.

Dalam kesempatan yang sama, Kordinator acara itu, Ir Indra Verniza Dt Mangiang mengatakan, kegiatan yang dibuat secara spontan ini sangat dinanti oleh anak yatim. Dimana mereka juga ingin ikut bahagia dihari lebaran nanti seperti teman-teman sebayanya yang berhari Raya dengan semua yang baru.

"Kegiatan ini juga sekaligus silaturrahmi antara sesama anggota DLCC, anak yatim, tokoh masyarakat, serta masyarakat di sekitar Posko DLCC ini. Mudah-mudahan apa yang kami berikan kepada anak-anak yatim ini dapat mereka pergunakan sebaik mungkin," kata Indra Verniza Dt Mangiang.

"Sebelum kegiatan sosial tersebut berlangsung, anggota DLCC juga baru selesai melakukan turing lokal di Duri dan sekitarnya," tambah Indra lagi.

Selanjutnya, sebelum santunan diserahkan dan waktu berbuka puasa masuk, ustadz Drs H Al Azhar MA juga memberikan tausiah singkat tentang indahnya kebersamaan dan berbagi dengan anak yatim.***