DURI - Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Sekolah (Kepsek) se-Kabupaten Bengkalis, Riau, yang berlangsung selama dua hari dari Hari Rabu (27/4/2016) hingga Kamis (28/4/2016), yang diselenggarakan di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, berjalan dengan lancar.

Setelah peserta (kepsek, red) pada sesi pertama menerima materi dari BKN Regional XII, Wisudo, dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis kepada GoRiau.com, melalui Sekertaris Disdik, Supardi, peserta dibagi menjadi tiga Kelompok Kerja (Pokja).

"Ketiga Pokja itu, meliputi Pokja Pendidikan Menengah (Dikmen), Pokja Pendidikan Dasar (Dikdas), dan Pokja Pendidikan Anak Usia Dini. Setiap pokja dipimpin oleh masing-masing Kepala Bidang (Kabid) dan didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) dari bidang masing-masing, serta diikuti Bidang Sarpras," ulas Supardi.

Ia melanjutkan, setiap pokja langsung melakukan pembahasan dan diskusi, untuk perencanaan tahun 2017. Setelah itu setiap pokja membuat hasil rekomendasi, yang disampaikan secara langsung pada saat penutupan rakor hari ini.

"Hasil rekomendasi tersebut akan kita (Disdik Kabupaten Bengkalis, red) terima sebagai bahan untuk perencanaan tahun 2017. Kita juga meminta kepada kepsek yang hadir, untuk meningkatkan kualitas pelajaran yang diberikan kepada pelajar," jelas Supardi.

Peserta yang hadir sebanyak 600 lebih, Dinas Pendidikan berharap, informasi yang didapat dalam rakor ini bisa juga disampaikan kepada pengajar atau guru yang ada di sekolah masing-masing.(*/ric)