PEKANBARU - Menjelang arus mudik lebaran 2016, Sabhara Polresta Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/6/2016) pagi menurunkan tim pemburu ranjau paku. Dalam giat tersebut, tiga kilogram paku berhasil dikumpulkan.

Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru, Kompol Lilik S, Sabtu (25/6/2016) mengatakan, kegiatan tersebut mengerahkan empat personil, dua personil dengan kendaraan roda empat dan dua personil dengan sepeda motor.

"Rute kita kali ini, dari Mapolresta Pekanbaru, Jalan A Yani menuju ke Jalan Durian, Jalan Tuanku Tambusai (Nangka) dan Jalan Sudirman. Ada tiga kilogram paku yang berhasil kita amankan," kata Lilik.

Ia menuturkan, penyisiran tim ranjau paku tersebut dengan tujuan memberikan rasa aman dan kelancaran bagi para pemudik yang nantinya akan melintas di Kota Pekanbaru.

"Giat ini juga merupakan tindak lanjut dari laporan sejumlah masyarakat yang kerap mengalami bocor ban saat melintas di jalan-jalan tersebut akibat paku yang memang sengaja disebar oleh pelaku," tuturnya.

Kasat menambahkan, untuk giat selanjutnya, tim pemburu ranjau paku akan melakukan penyisiran di Jalan Arifin Achmad, Jalan H Imam Munandar (Harapan Raya) dan Jalan Yos Sudarso yang juga rawan ranjau paku.

"Kita imbau kepada masyarakat yang menjumpai oknum pelaku penyebar ranjau paku agar segera melaporkannya ke kepolisian terdekat. Karena aksi ranjau paku ini sudah termasuk pidana dan akan ditindak sesuai hukum," tegas Kasat.***