BENGKALIS - Jajaran Satuan Polisi Perairan (Satpol Air) Polres Bengkalis mengamankan satu unit kapal tanpa nama dan satu unit colt diesel bermuatan bawang merah ilegal diduga dari negara tetangga, Senin (30/5/ 2016) sekitar pukul 03:15 WIB. Penangkapan langsung dibawah Komandan Operasi Kasat Pol Air, AKP April.

Penangkapan berawal dari informasi yang diterima Satpol Air bahwa pada Minggu (29/5/2016) sekitar pukul 19:00 WIB akan ada kapal bermuatan bawang merah yang akan masuk ke wilayah hukum Polres Bengkalis.

"Dari informasi tersebut, saya turunkan Tim Satpolair untuk bergerak menuju lokasi sekira pukul 20:00 WIB untuk melakukan kegiatan Patroli dengan Kapal 1303," kata ujar Kasat.

Adapun lokasi penangkapan di pelabuhan tikus Sei Bukit Batu. Di lokasi ditemukan satu unit kapal tanpa nama dan nahkoda serta anak buah kapal (ABK) dengan muatan lebih kurang 5 ton bawang merah. Di sisi darat turut diamankan satu unit colt diesel BM 8457 TI yang digunakan untuk mengangkut muatan.

"Saat dilakukan penangkapan, nahkoda dan ABK melarikan diri begitu juga dengan supir truk. Sementara barang bukti kami bawa ke Markas Polair di Bengkalis," ucap April.

Menurut Kasat Pol Air, untuk saat ini pihaknya akan melakukan proses lanjut, karena sampai saat ini bawang merah ilegal belum diketahui pemiliknya.***