SIAK SRI INDRAPURA- Keberadaan Forum Anak Riau (FAR) diharapkan dapat menjadi wadah pemersatu dan pusat pengembangan kreatifitas anak-anak di Provinsi Riau.

Demikian disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman bersempena HUT ke-5 Forum Anak se-Provinsi Riau yang dilaksanakan di Gedung Tengku Maharatu, Kabupaten Siak Indrapura, Senin (2/5/2016).

"Melalui Forum Anak Riau ini, anak-anak se-Provinsi Riau harus bisa saling belajar dan menjadi pelopor terciptanya anak yang baik, santun dan cerdas. Masa depan kita berada ditangan kalian semua. Apalagi untuk menjawab tantangan MEA, anak-anak dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan yang memadai," ungkap Plt Gubri yang kerap disapa Andi Rachman tersebut.

Melalui acara yang bertemakan "Melalui Forum Anak Kita Ciptakan Generasi Kreatif, Inovatif, Unggul dan Berakhlak Mulia Guna Mewujudkan Masyarakat Riau yang Berbudaya, Agamis dan Bermarwah dalam Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)" tersebut, Andi Rachman menyisipkan petuah mengenai pentingnya sopan santun terhadap orang yang lebih tua.

"Anak-anak jangan lupa untuk tetap menerapkan sopan santun kepada orangtuanya. Contohnya kalau bermain handphone, pakailah pada saat diperlukan saja. Jangan main handphone ketika sedang makan bersama orang tua. Itu tidak baik. Selain cerdas, anak-anak harus tahu sopan santun,"nasehat Andi Rachman dihadapan Forum Anak Riau.

Untuk diketahui, serangkaian acara FAR tersebut diikuti oleh 242 orang yang terdiri 164 peserta pengurus/anggota forum anak kabupaten/kota se-Provinsi Riau, 24 orang pendamping forum anak kabupaten/kota se-Provinsi Riau, 24 orang peserta pengurus/anggota eks forum anak kabupaten/kota se-Provinsi Riau dan 30 orang LO. (*/rat)