SELATPANJANG - Sekolah Kalam Kudus (SKK) Selatpanjang Kepulauan Meranti, Riau, menggelar acara pemilihan Koko dan Cici, Senin (8/2/2016). Kegiatan yang digelar di SKK Selatpanjang ini bersempena dengan perayaan Imlek 2567.

Pantauan GoRiau di SKK Selatpanjang Senin malam, berbagai kegiatan dilaksanakan di sana. Mulai dari lomba karaoke, beberapa penampilan, sampai ke pemilihan Koko Cici (tak ubah pemilihan Bujang dan Dara).

Salah satu juri pemilihan Koko Cici, Raden Uyun Permadi Salis, ketika ditemui GoRiau mengatakan ada 6 kategori penilaian. Para peserta menunjukkan kebolehannya dalam tiga sesi, yaitu memperagakan baju tradisional Tionghoa, uji bakat, dan menggunakan baju batik Indonesia.

"Final sekaligus pengumuman pemenang pada Kamis tanggal 13 Februari. Sebelumnya akan ada penilaian intelejensianya," ujarnya.

"Kalau bisa, penutupan Festival Selatpanjang oleh SKK ini oleh Pariwisata Provinsi, biar mereka melihat langsung potensi yang ada dan layak jual dari Kota Sagu," kata Uyung lagi.

Uyung juga mengaku bahwa Ia telah menyampaikan ke Disparpora Meranti melalui Sekretaris H Ismail Arsyad bahwa Koko dan Cici yang menang di ajang Festival Selatpanjang ini bisa dikirim untuk mengikuti pemilihan Koko dan Cici tingkat Provinsi di Pekanbaru. ***