BENGKALISKapolres Bengkalis AKBP Ino Harianto SIK memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70 di Bengkalis. Upacara dilaksanakan di halaman Mapolres Bengkalis, Jumat (1/7/2016) pukul 08.30 WIB.

Peringatan HUT Bhayangkara dihadiri Wakil Bupati Bengkalis Muhammad mengangkat tema "Dengan Memperkuat Solidaritas, Profesionalisme dan Revolusi Mental, Polri Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah".

Terkait tema itu, Kapolres Bengkalis mengatakan siap bersinergi dengan pemerintah baik dalam pembangunan, peningkatan kesejahteraan dan menjaga Kamtibmas.

"Polri merupakan bagian dari pemerintahan, apapun kebijakan dan program pemerintah kita pasti mendukung, dari mulai tingkat atas sampai tingkat bawah tetap mendukung jalannya roda pemerintah di republik ini,"kata AKBP Ino Harianto kepada sejumlah wartawan.

Kapolres juga meminta kepada seluruh personil dijajaran Polres Bengkalis untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat terlebih Babinkamtibmas yang bertugas di desa- desa.

Disampaikan Kapolres, Kepolisian Resort Bengkalis mempunya 3 program unggulan Babinkamtibmas di desa- desa, pertama Polisi peduli pendidikan, kedua Polisi peduli kesehatan dan Polisi peduli ekonomi kerakyatan.

"Dalam pendidikan kita membantu menfasiltasi masyarakat yang tidak pernah mengenyam pendidikan untuk bersekolah, agar tidak adalagi masyarakat kita yang buta huruf. Kemudian Polisi peduli kesehatan, bagaimana caranya personil kita mendampingi petugas kesehatan sampai pelosok desa, termasuk Pos Babin yang kita jadikan sebagai pos kesehatan juga,"jelasnya Ino.

"Untuk Polisi peduli ekonomi kerakyatan, kita mencoba menggali, membangun ekonomi kerakyatan sehingga berjalan dengan baik, kita berikan bimbingan dengan melibatkan intansi terkait. yang jelas kita akan sinergitas dengan pemerintah," tutup Kapolres.

Sementara itu Wabup Muhammad berharap momentum HUT Bhayangkara ke 70, Polres Bengkalis terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat."Pertama, mewakili Pemerintah Kabupaten Bengkalis saya mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-70. Momen ini kita berharap menjadi evaluasi masa lalu dan meningkatkan kapasitas pelayanan dimasa yang akan datang," kata Muhammad.

Ditambahkan Wabup, Pemkab dan Polres saling bersinergi dalam semua bidang, bergandeng tangan bagaimana meningkatkan pelayanan masyarakat khusus di bidang keamanan.***