DURI - Hari jadi Bengkalis yang jatuh setiap 30 Juli ini diperingati dengan kegiatan sosial oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis. Kegiatannya yaitu dengan membersihkan pantai di Beting Aceh, Rupat Utara, Bengkalis, Riau.

Tidak hanya instansi pemerintah saja ang turun, bahkan masyarakat dari 8 Desa di Rupat Utara, mahasiswa KKN UIN Suska Pekanbaru, tim Nusantara Sehat juga ikut dalam kegiatan tersebut, Sabtu (30/7/2016).

Kepala Disbudparpora Bengkalis, H Eduar MPSa kepada GoRiau.com mengatakan pesona Beting Aceh kini tengah dilirik banyak wisatawan lokal maupun nasional.

"Dalam mewujudkan wisata pesona Provinsi Riau, banyak yang harus dilakukan sebagai tuan rumah untuk membuat Beting Aceh menjadi wisata Nasional. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati hari Jadi Bengkalis ke-504," kata Eduar.

Selain masyarakat setempat, lanjut Eduar, komunitas dan organisasi lainnya juga bisa dan boleh melakukan kegiatan sosial di Rupat Utara untuk memajukan pariwisata Bengkalis. ***