PEKANBARU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru-Riau, Minggu (1/5/2016) besok pagi, berencana menutup Jalan Gajah Mada Pekanbaru, karena lokasi ini dijadikan tempat perayaan hari buruh internasional (May Day). Penutupan itu dilakukan hingga pukul 10.00 WIB pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda kepada GoRiau.com, Sabtu (30/4/2016) malam menjelaskan, agar tidak menganggu pelaksanaan Car Free Day (CFD) maka perayaan hari buruh dilaksanakan di Jalan Gajah Mada. "Mungkin jalan ini ditutup lebih lama, hingga jam 10 siang," kata dia.

Sebab itu, Zulanda menghimbau para pengguna jalan supaya memilih jalur alternatif, seperti melewati Jalan Kartini dan Jalan Sumatera. Sedangkan untuk Jalan Diponegoro tempat CFD digelar, akan ditutup seperti minggu-minggu biasanya, yaitu hingga pukul 09.00 WIB pagi.

Pada May Day yang jatuh esok, Satlantas Polresta Pekanbaru akan mengerahkan kekuatan penuh. Mereka ditempatkan dibeberapa ruas jalan yang diprediksi bakal terjadi lonjakan arus kendaraan, baik motor dan mobil.

Sejak tengah malam tadi, Polda Riau sudah menetapkan status Siaga I saat hari buruh besok. Ini sesuai intruksi pusat. Di Pekanbaru, ada sekitar 250 personil dikerahkan untuk pengamanan berlangsungnya May Day. Mereka ditempatkan dibeberapa lokasi objek vital serta tempat keramaian. ***