DURI - Musibah yang menimpa keluarga besar PT Iriana Sesvaria, kebakaran salah satu unit mesin Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Hangtuah Duri, Selasa (19/4/2016) malam sekitar pukul 19.00 WIB memang tidak dapat dielakan.

Pengelola SPBU Hangtuah Duri, Aman menjelaskan sedikit kronologi terjadi kebakaran tersebut saat dikunjungi Staf UPT Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (20/4/2016).

"Sekitar pukul 19.00 WIB, terjadi percikan api dan ledakan dari salah satu mesin pompa BBM jenis premium. Dan waktu kejadian tersebut, sebuah mobil Honda Jazz BM 1822 EX, hendak mengisi BBM. Nozzle belum sempat dimasukkan ke dalam lubang tangki mobil Jazz, sudah terjadi percikan api dan Ledakan," kata Aman melalui Kepala TU UPT Disperindag Mandau, H Sitinjak dan Staf UPT Disperindag Mandau Siti kepada GoRiau.com, Rabu (20/4/2016).

Dari keterangan Aman ini, ternyata tidak jauh berbeda dengan pengakuan teman-teman Heru yang mobilnya korban musibah tersebut. Dimana dijelaskan bahwa percikan api bukan berasal dari mobil Honda Jazz tersebut.

"Bahkan pemilik usaha SPBU itu, ibu Iriana juga turun meninjau langsung tempat usahanya tersebut dan akan melakukan dialog khusus dengan pemilik mobil Honda Jazz yang menjadi korban dari musibah itu. Namun pihak SPBU belum dapat menaksir berapa kerugian atas musibah tersebut," sebut H Sitinjak lagi.

"Cerita menuding mobil Honda Jazz yang menjadi penyebab kebakaran tersebut terjadi perlu diluruskan kembali. Apalagi beritanya sudah masuk ke media televisi nasional. Lebih jelasnya lagi, pihak kepolisian juga nantinya akan menjelaskan kronologi sebenarnya," tutup Sitinjak. ***