PANGKALANKERINCI - Muhammad Apis (26) seorang pengendara sepeda motor tewas seketika di Jalan Lintas Timur Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Pelalawan, Riau, usai bertabrakan dengan mobil, Sabtu (11/6/2016) sore.

Dari keterangan Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, melalui Kasat Lantas, AKP Rachmad C Yusuf, korban meninggal merupakan warga Kelurahan Muara Jalai, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar.

"Korban meninggal mengendarai Yamaha Jupiter MX BM 3101 OU, sedangkan Toyota Kijang Innova BM 1122 LG dikemudikan oleh Yosep Hadi (33) warga Pekanbaru," sebutnya.

Akibat kecelakaan, jelas Kasat Lantas, Muhammad Apis mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di tempat dan kemudian di bawa ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

Kecelakaan bermula saat mobil Innova yang dikemudikan oleh Yosep Hadi bergerak dari arah Pekanbaru ke Pangkalan Kerinci. Setibanya di TKP, kata Kasat Lantas, mobil hendak mendahului KBM yang tidak diketahui identitasnya.

"Saat bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor yang dikendarai korban, sehingga tabrakan tak terhindarkan," ungkapnya.

Kasat Lantas menambahkan, faktor penyebab kecelakaan diduga akibat pengemudi mobil pada saat mendahului tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan.(***)