PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dibawah kepemimpinan Walikota DR H Firdaus MT terus menggesa berbagai sektor pembangunan. Pembangunan yang dilakukan tidak hanya sebatas infrastruktur fisik, tapi juga non fisik dalam rangkaian peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Namun untuk meningkatkan SDM yang dimaksud, berbagai fasilitas pendukung terus dilengkapi. Sehingga capaian yang diharapkan bisa maksimal. ''Untuk non fisik, kami terus melakukan berbagai pelatihan, termasuk memfasilitasi guru dan pengawas dalam meningkatkan kompetensinya. Terbukti untuk porsi anggaran sangat besar kita arahkan untuk pendidikan,'' ujar Walikota Firdaus.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062016/tinjauseko-4870.jpgWalikota meninjau salah sekolah di Kecamatan Limapuluh.

Sementara untuk pembangunan infrastruktur fisik demi peningkatan SDM, sudah dibangun sekitar 155 ruang kelas baru dengan nilai anggaran sekitar Rp28 miliar. Kemudian sudah dibangun juga 14 unit sekolah baru dengan penyerapan anggaran tak kurang dari Rp35 miliar. ''Kami juga sudah gelontorkan dana untuk 28 revitalisasi sekitar Rp42 miliar. Alhamdulillah semua serapannya sangat positif dan menggembirakan,'' ujarnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062016/tinjauseko-4869.jpgWalikota Pekanbaru menijau proyek pembangunan SMK Teknologi Madani di Jalan Air Hitam.

Tak hanya fokus pada fisik bangunan, Walikota juga memperhatikan dari segi SDM, untuk itu, sudah dibangun prasarana rumah penjaga sekolah di semua tingkatan, dilengkapi rumah ibadah, pembangunan penataan lingkungan seperti pemasangan pagar, paving block dan pembangunan perpustakaan, laboratorium, diiringi dengan memberikan bantuan untuk pembangunan ruang praktik, berikut peralatan laboratorium.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062016/tinjauseko-4868.jpgWalikota Pekanbaru melihat dari dekat proyek pembangunan SMK Teknologi Madani.

Kemudian juga sudah dibangun ruang serba guna, sanitasi air bersih dan masih banyak lagi pembangunan yang dilakukan melalui program- program yang dikucurkannya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062016/tinjauseko-4867.jpgWalikota Pekanbaru meninjau proyek pembangunan SMP Madani di Jalan Kasa.

Ia berharap apa yang sudah dilakukan ini terus diperkuat. Sehingga sasaran yang dicapai sesuai target. ''Kami juga butuh dukungan semua pihak,'' ujarnya.

Ia optimis peningkatan SDM ini bisa dicapai dengan baik, jika berbagai stakeholder dapat bekerja dengan maksimal. ''Pembangunan yang kita lakukan memang semua lini. Sehingga capaian yang diraih tidak timpang,'' katanya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062016/tinjauseko-4866.jpgWalikota melihat sarana praktik di SMKN 2 Pekanbaru.

Dia berharap, agar pendidikan di Pekanbaru semakin berkualitas, diiringi peran guru pendidik yang lebih baik. Setelah fokus dan merealisasikan pembangunan sekolah, Wako juga tak membiarkan program pendidikan berjalan begitu saja. (adv/humas)