PANGKALANKERINCI - DPRD Kabupaten Pelalawan, Riau, segera mungkin akan mengagendakan pemanggilan terhadap PT PLN Rayon Pangkalan Kerinci. Hal ini terkait pelayanan terhadap pelanggannya yang dianggap semakin buruk.

"Agenda pemanggilan PT PLN Rayon Pangkalan Kerinci sudah dijadwalkan. Kita ingin mendengar penjelasannya, kenapa pelayanannya semakin amburadul," ujar Anggota DPRD Pelalawan, H Oerpan, Kamis (11/2/2016).

Ditegaskannya, dewan berkomitmen untuk memperjuangkan segala bentuk aspirasi masyarakat, apalagi persolan krusial seperti listrik. Dirinya akan berjuang semaksimal mungkin dengan memanggil pihak PLN untuk dimintai penjelasan.

"Kita ingin mengetahui secara persis, persoalan apa yang membuat PLN ini sering mengalami gangguan," tegas dewan asal pemilihan Kecamatan Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung.

Akibat ulah PLN ini, jelas Oerpan, banyak perangkat warga yang menjadi rusak. Bahkan, jika listrik tidak mati, biasanya arus listrik meredup yang juga berpotensi merusak perangkat elektronik‎.

"Pelayanan PLN ini dikeluhkan masyarakat, makanya kita akan panggil dan PLN harus beberkan fakta yang sebenarnya," pungkas politisi Gerindra.

Sebelumnya, puluhan pemuda mengatas namakan Aliansi Pemuda Riau, menggelar aksi damai sebagai bentuk protes terhadap buruknya pelayanan PLN kepada pelanggannya di Kecamatan Pangkalan Kuras, Selasa (9/2/2016) kemarin.(***)