TELUKKUANTAN - Sejumlah pegawai Kantor Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menjalani tes urine, Rabu (4/5/2016) pagi. Tes urine ini dilaksanakan oleh Badan Narkotika National Kabupaten (BNNK) Kuansing.

Menurut Kasubag Humas Pemkab Kuansing, Hevi H Antoni, pelaksanaan tes urine dilakukan secara mendadak oleh BNNK Kuansing. Dimana, banyak pegawai yang kaget dengan kehadiran Win Jefrizal bersama tim BNNK Kuansing.

"Tidak hanya pegawai yang dites urine-nya, tapi pejabat teras seperti Asisten dan Kabag juga diuji kadar air kencingnya," ujar Hevi kepada GoRiau.com, Rabu (4/5/2016) pagi.

Lebih lanjut ia menyatakan, sebelumnya memang ada permintaan dari pemerintah untuk menguji urine para pegawai. Namun, jadwal pelaksanaan yang mengagetkan banyak pegawai.

"Ini dilakukan untuk melihat sedini mungkin penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkab Kuansing. Pemerintah tidak ingin adanya pejabat atau pegawai pemerintah yang terlibat, baik itu memakai atau mengedarkan barang haram tersebut," terang Hevi.

Bupati, lanjut Hevi, berterimakasih kepada BNNK Kuansing yang melakukan pencegahan dini terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan pemerintah.***