PEKANBARU - Meski Operasi Patuh Siak 2016 sudah berakhir pada hari Minggu (29/5/2016) kemarin, Satlantas Polresta Pekanbaru tidak akan memberikan kelonggaran kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk melanggar peraturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan SIK MIK, Senin (30/5/2016) siang, mengatakan dengan berakhirnya Operasi Patuh ini pihaknya tidak akan menurunkan intensitas penindakan pelanggaran lalu lintas dilapangan.

"Dengan berakhirnya Operasi Patuh Siak 2016 ini, penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas dilapangan, tetap berjalan seperti biasa," kata Budi.

Lebih lanjut kepada GoRiau.com, Ia menuturkan, dalam waktu dekat Satlantas Polresta Pekanbaru akan melaksanakan penertiban kendaraan untuk menjaga kamtibmas menjelang bulan Ramadan dan pelaksanaan ibadah selama Bulan Suci Ramadan.

"Dalam Ops Patuh Siak 2016 ini, banyak pelaku pelanggaran didominasi oleh profesi karyawan swasta sebanyak 2.985, sedangkan untuk pelajar dan mahasiswa sebanyak 934 orang dengan rentang usia 16 sampai 20 tahun," pungkas Kasat.***