DUMAI - Eks Gafatar Kota Dumai, Provinsi Riau, hingga saat ini belum kembali kepada keluarganya. Dimana Kesbangpolinmas (Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat) Kota Dumai, hingga saat ini masih menelusuri identitas eks Gafatar (Gerakan Fahar Nusantara) dari Kota Dumai.

"Informasi yang kita (Kesbangpolinmas, red) miliki, baru 7 orang eks Gafatar Kota Dumai yang tiba di Kota Pekanbaru. Kita sudah meminta data-data mereka (eks Gafatar, red) kepada pihak kepolisian, tapi belum mendapatkannya, karena kepolisian masih mendata," ujar Kepala Kantor Kesbangpolinmas Kota Dumai, Muhammad Abdul kepada GoRiau.com, Kamis (11/2/2016).

Tindaklanjut yang akan dilakukan Kesbangpolinmas, lanjutnya, melakukan koordinasi dengan kecamatan dan kelurahan, agar eks Gafatar bisa dikembalikan lagi kepada keluarganya.

"Kalau kita tidak menemukan keluarga dari eks Gafatar Kota Dumai, kita akan koordinasikan dengan Dinas Sosial," terangnya.

Masih dikatakan Abdul, dirinya berharap eks Gafatar Kota Dumai bisa kembali pada kehidupan normal. "Kita juga ingatkan, agar masyarakat lebih berhati-hati dalam memilih organisasi. Pilihlah organisasi yang benar dan tidak akan memiliki masalah kemudian hari," tutupnya menjelaskan.***