SELATPANJANG - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti mengaku kecewa saat menggelar Hearing dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Namun, hearing itu tetap dilanjutkan hingga berakhir.

Hal itu disampaikan Hafizoh, anggota Komisi C DPRD Kepulauan Meranti ketika ditemui di ruang kerjanya. Kata Hafizoh, saat Hearing membahas pendidikan di Meranti mereka sempat kecewa.

Pasalnya, dari pihak Disdik tidak dihadiri Kadisdik M Arif MN, Sekretaris Armansyah, maupun Bidang Program. Hearing yang menitik beratkan tentang pemberdayaan Komite Sekolah itu kabarnya hanya dihadiri Bidang Dikdas.

"Hanya dihadiri Bidang Dikdas, tidak dihadiri yang berkompeten dalam mengambil kebijakan," kata Hafizoh.

Disampaikan politisi Golkar itu lagi, meski dalam keadaan kecewa mereka tetap melanjutkan Hearing. Pasalnya, saat yang sama juga hadir kepala sekolah dari beberapa daerah yang jauh dari Ibukota. "Tak mungkin kita batalkan Hearing itu, kasihan kepala sekolah yang telah hadir," ujarnya.

Saat Hearing itu Komisi C meminta pihak Disdik membuat terobosan baru untuk memberdayakan komite sekolah. Komite diharapkan dapat menyampaikan apapun kebijakan sekolah kepada orang tua siswa. Agar, tidak terjadi miskomunikasi, seperti hal nya masalah biaya masuk sekolah di sekolah negeri. ***