BENGKALIS- Sempena Hari Jadi ke-504 Bengkalis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Sabtu (30/7/2016) siang, akan menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya Pawai Budaya yang akan diikuti berbagai suku yang ada di Negeri Junjungan.

''Insya Allah, pawai yang akan menampilkan berbagai khazanah budaya yang dimiliki berbagai suku yang ada di daerah ini, akan kita gelar seperti tahun-tahun sebelumnya guna memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-504 Bengkalis, tahun ini. Tentunya melalui kegiatan ini kelestarian khazanah budaya masyarakat berbilang suku yang ada di Kabupaten Bengkalis dapat terus terjaga dan lestari,'' ucap Bupati Amril Mukminin, Jumat (29/7/2016).

Untuk lebih menyemarakkan kegiatan ini, Bupati Bengkalis yang baru dilantik sekitar lima bulan tersebut, mengundang dan mengajak seluruh masyarakat berbilang kaum di Kabupaten Bengkalis, untuk dapat bersama-sama menyaksikan dan memeriahkan pawai budaya itu.

''Ajak semua handai taulan kita untuk menyaksikan berbagai kegiatan sempena Hari Jadi ke-504 Bengkalis. Salah satunya pawai budaya dari berbagai suku yang dipusatkan di Lapangan Tugu, pada hari Sabtu besok, pukul 14.00 WIB,'' harapnya.

Namun, Amril juga mengingatkan, agar masyarakat yang menyaksikan pawai budaya ini, nantinya dapat tetap dan ikut menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan lingkungan. Karena menurutnya semua pihak harus berperan aktif menjaga negeri ini dengan sebaik-baiknya.

''Kami sebagai Bupati Bengkalis, mengucapkan selamat Hari Jadi ke-504 Bengkalis kepada seluruh masyarakat Negeri Junjungan. Mari sama-sama kita bahu-membahu membangun negeri yang kita cintai ini, agar ke depan lebih baik. Kian maju dan makmur,'' pungkasnya.***