DURI - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rahman menyatakan Pemerintah Provinsi Riau saat ini tengah fokus terhadap pengembangan pariwisata daerah, baik ditingkat Kota maupun Kabupaten se-Provinsi Riau. Namun seiring dengan hal tersebut, pemerintah daerah setempat juga harus memperhatikan infrastruktur Jalan.

Hal itu disampaikannya saat kegiatan safari Ramadannya di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau beberapa waktu lalu. Gubri juga menyampaikan, saat dirinya melintasi Jalan Lintas Duri dari Pekanbaru menuju Bagansiapi-api, Kabupaten Rokan Rohil (Rohil) beberapa waktu lalu, kondisi Jalan di Duri masih ada yang buruk.

" Beberapa waktu yang lalu saat akan menyaksikan malam bakar tongkang yang masuk iven wisata nasional di Rohil, saya juga melintasi Jalan lintas Duri ini. Sebagian besar sudah cukup bagus, namun masih ada yang buruk. Masih ada berlobang dan bergelombang. Ini PR Dinas PU Mandau dan Bengkalis untuk segera tanggap," kata Gubri dalam kata sambutannya kepada masyarakat.

Menurutnya, pengembangan pariwisata tentunya harus diimbangi dengan perbaikan infrastruktur Jalan yang menjadi akses keluar masuk wisatawan atau pengunjung.

"Makanya saat ini pemprov terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastrukur Jalan di 12 Kabupaten/Kota di Riau. Bahkan kita pun terus mendorong pemerintah pusat agar pembangunan Jalan tol Pekanbaru-Dumai, termasuk jalur Kereta Api Trans Sumatera bisa segera terealisasi," ungkapnya lagi seperti yang dikutip GoRiau.com dalam kata sambutannya.