BANDA ACEH - Para pemain Laskar Rencong, julukan tim Persiraja Banda Aceh, diarak keliling kota pada Sabtu (30/4/2016) sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Pantauan GoAceh.co, pemain beserta official yang didampingi anak-anak Suporter Kutaraja untuk Lantak Laju (SKULL) mengelilingi kota Banda Aceh dengan seragam orange yang menyita perhatian para pengguna jalan.

Pawai ini sebagai bentuk perkenalan pemain kepada publik kota Banda Aceh sebelum mulai berlaga dalam pertandingan pertama ISC B melawan PSMS Medan, Minggu (1/4) malam di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.

"Kita ingin menaikkan kembali nama Persiraja ke depan, motivasi pemain cukup bagus dan ingin memperjuangkan Persiraja," kata manager Persiraja Banda Aceh, Nurmiadi Boy kepada wartawan.

Hal senada juga dikatakan sekretaris umum PSSI, TM Khaidir. Ia mengatakan tujuan pemain dibawa arak keliling kota agar untuk memotivasi para pemain untuk membangkitkan sepakbola Aceh khususnya Persiraja di kompetisi ISC B.

"Kita kasih tahu pada masyarakat dengan manajemen yang baru, Persiraja akan bangkit dan kembali mengharumkan nama sepakbola Aceh," tuturnya.

Khaidir berharap dalam laga perdana masyarakat datang menyaksikan dan mendukung agar memotivasi para pemain Laskar Rencong.

"Harapan saya supaya masyarakat dapat menonton beramai-ramai ke stadion mendukung para pemain," pungkasnya. (rhd)