MEDAN - Ketombe ternyata masih menjadi masalah rambut yang utama bagi masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari banyaknya orang Indonesia melakukan pencarian tentang masalah ketombe di internet.

"Angkanya menunjukkan hampir setengah juta orang Indonesia melakukan pencarian tentang masalah ketombe di internet," kata Johan Lie, seorang praktisi sekaligus pemerhati kesehatan rambut dalam ajang promo salah satu produk shampo di Medan, Selasa (24/5/2016).

Didampingi artis Sandra Dewi yang khusus didatangkan ke Medan, Johan Lie lebih lanjut mengatakan, ketombe bahkan menjadi masalah kulit kepala nomor satu bagi pria dan nomor dua bagi wanita Indonesia.

"Tidak mengherankan, masyarakat Indonesia masih terus mencari solusi terbaik terhadap masalah ketombe. Padahal ketombe dapat mengurangi kepercayaan diri serta merusak penampilan seseorang," jelasnya.

Penyebabnya pun bermacam-macam, kata Johan Lie. Mulai dari kulit kepala kering, stres, debu, serta iklim tropis yang memicu keringat hingga menumpuk di kepala. Karena itu, sarannya, lakukan keramas rambut yang rutin dengan menggunakan produk shampo yang sudah teruji dan berkualitas yang tentunya dapat mengatasi ketombe. (Zul Marbun)