PANGKALANKERINCI - Setidaknya ada lima titik rawan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang harus diwaspadai oleh para pemudik jika melintas di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Pelalawan, Riau.

"Ada beberapa titik yang harus diwaspadai pemudik, mulai dari Kecamatan Bandar Seikijang sampai Kecamatan Ukui," kata Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Lantas, AKP Achmad C Yusuf, Selasa (28/6/2016).

Disebutkannya, lima titik rawan lakalantas berada di Jalintim KM 26 Bandar Seikijang, Desa Rantau Baru dan KM 46 Desa Kiyab Jaya, KM 113 Kelurahan Sorek, Desa Payu Atap Kecamatan Pangkalan Lesung.

"Titik rawan lakalantas yang terakhir berada di Simpang Pulai, Kecamatan Ukui tepatnya depan SPBU," sebut Kasat Lantas.

Untuk itu, para pengendara kendaraan diminta untuk waspada jika melintasi wilayah tersebut. Pasalnya, di lokasi tersebut kerap terjadi lakalantas yang melibatkan berbagai jenis kendaraan. "Tak jarang dalam peristiwa kecelakaan makan korban jiwa," ungkap Kasat Lantas.

Diungkapkan Kasat Lantas lagi, pihaknya jauh hari telah melakukan antisipasi. "Selain operasi, kita lakukan pemasangan imbauan peringatan bagi pengendara," pungkasnya.(***)