RENGAT- PT PLN (Persero) Area Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau lakukan pemadaman listrik bergilir. Kendati sebagian pembangikit sudah beralih dari PLTD ke PLTMG (pembangkit listrik tenaga mesin gas), hal itu masih belum mampu mengatasi yang mananya pemadaman.

Pantauan GoRiau.com, terdapat beberapa wilayah di Inhu yang mendapatkan giliran tersebut, salah satunya pada jalur Jalan Seminai, Pematang Reba.

Pemadaman dilakukan sekitar dua jam, yakni sejak pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

"Saat ini kita tengah melakukan pemeliharaan rutin pada salah satu unit mesin di PLTMG. Hal itu untuk meningkatkan kehandalan sistem," ujar Manager PLN Area Rengat Kemas Abdul Gafur kepada GoRiau.com, Senin (25/7/2016) malam.

Karena dalam pengerjaan pemeliharaan, sekitar 2 MW daya harus keluar. Untuk mengatasi hal itu, maka diberlakukan pemadaman bergilir, sebutnya Kemas.

"Harusnya pemeliharaan ini kita lakukan pada bulan lalu, karena saat itu bulan puasa, maka pemeliharaan kita lakukan saat ini," terangnya.

Atas hal itu sambung Kemas, pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan.

"Kita minta maaf atas ketidak nyamanan pelanggan. Diawal Agustus nanti, mesin sudah kembali beroperasi masksimal," tegasnya sembari menyebutkan bahwa jadwal pemadaman listrik tersebut sudah mereka sampaikan kesemua lapisan masyarakat.***