BIREUEN - Diputi Kementrian Olahraga melalui Kabid Prasarana dan Sarana Olahraga dan Prestasi melakukan peninjauan serta verifikasi rencana pembangunan area tribun Stadion Paya Kareung, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu (30/4/2016) sore.

Selain Anang selaku Kabid Prasarana dan Sarana Olahraga Prestasi, dalam kunjungan itu turut hadir Cecep Sumarna, Sub Bidang Sarana Olahraga dan Prestasi serta pihak konsultan Kamenpora RI, Putera Agung dan Ketut S.

Dalam lawatannya ke Bireuen, rombongan Kemenpora itu disambut Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs Murdani, Asisten II Bidang Ekonomi dan Keistimewaan Aceh, Raden Yus Rusmadi dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Said Abdurrahman SSos.

Anang di sela-sela peninjauan itu mengatakan, setelah dilihat langsung memang stadion yang telah terbangun sebelumnya sangat membutuhkan tribun. Setelah dipelajari proposal yang masuk, maka pihaknya langsung melakukan verifikasi ke lapangan untuk ditinjaklanjuti.

“Di lihat dari segi lahan juga sangat mendukung, dan rencananya akan dibangun area tribun ini secara bertahap,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud menyambut baik rencana pembangunan tribun di Stadion Paya Kareung yang dilaksanakan oleh Kamenpora. “Kita sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian Kamenpora yang telah turun melakukan verifikasi ulang, sehingga wujud keinginan masyarakat terutama pecinta sepakbola di Bireuen terwujud,” katanya. (jon)