PADANG - Bus kampus milik Universitas Andalas yang terbalik di dekat gerbang kampus sekitar pukul 17.45 Wib diakibatkan rem blong. Menurut beberapa saksi mata, sebelum terbalik, bus kampus tersebut menabrak dua sepeda motor, satu unit mobil dan halte.

"Bus kampus yang datang dari kampus Unand meluncur ke arah Limau Manis dengan kecepatan tinggi. Penumpang di dalam bus kampus juga padat karena bertepatan dengan jam pulang mahasiswa," kata Juliwarman, salah seorang saksi mata yang juga warga Limau Manis, Jumat (15/2/2016).

Informasi yang diterima GoSumbar, sebagian penumpang yang mayoritas mahasiswa mengalami luka-luka parah. Sementara sopir bus kampus, mengalami luka parah. Warga sekitar lokasi kejadian dengan susah payah mengevakuasi sopir.

Menurut penuturan saksi mata, sebelum bus terguling sopir bus sempat berteriak agar mobil yang sedang melintasi jalan untuk minggir. Karena tidak bisa mengendalikan, bus kampus menabrak sebuah mobil pribadi yang sedang berbelok. Bagian belakang mobil terkena serempat dan rusak parah.

Hantaman bus mengenai rumah warga di bagian teras. "Saat bus terbalik, sebagian penumpang berhamburan keluar. Penumpang lain tetap dalam bus, dalam keadaan panik.

Korban bus kampus terbalik, kemudian dibawa ke RS Semen Padang dan RSUP M Djamil. Hingga berita ini diturunkan, belum ada data resmi dari pihak berwenang berapa jumlah korban dalam insiden tersebut. (agb)